Jumat, 24 Januari 2014

Ini Dia Perayaan Unik Tahun Baru Di Beberapa Negara

Tahun baru memang menjadi salah satu momen yang paling menyenangkan bagi setiap manusia di seluruh dunia. Ya, dengan adanya perayaan tahun baru, maka kita akan mengalami pergantian tahun yang diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi jika dibandingkan dengan saat-saat yang sudah dilalui pada tahun sebelumnya. Pergantian tahun ini akan terjadi pada seluruh negara di dunia. Oleh sebab itu, setiap orang akan merayakan acara pergantian tahun ini dengan cara mereka sendiri-sendiri. Akan tetapi, tahukah pembaca jika terdapat sejumlah perayaan unik di momen tahun baru? Mari kita lihat lebih lanjut dibawah ini:

1. Amerika
Perayaan unik di momen tahun baru yang terdapat di Amerika adalah acara ciuman. Ya, mungkin saja cara perayaan tersebut tidak terdengar aneh bagi warga negara asli Amerika yang sudah lama mengenal kebiasaan tersebut. Pada negara-negara Barat seperti halnya Amerika, ciuman akan selalu ada pada setiap perayaan, tak terkecuali di momen pergantian tahun tersebut sebagai lambang cinta kasih dalam berbagai tradisi. Maka dari itu, pada saat malam pergantian tahun, kedua sejoli yang sudah menjalin asmara akan saling berciuman sebagai tradisi dengan harapan mereka bisa melewati tahun yang indah dan mengawali tahun yang baru dengan penuh cinta, tanpa kehadiran kenangan-kenangan buruk yang terjadi pada tahun sebelumnya.

2. Skotlandia
Pada tanggal 31 Desember di malam pergantian tahun, setiap warga negara Scotlandia akan ikut serta dalam sebuah festival yang dihelat satu tahun sekali bernama Festival of Hogmanay. Mereka akan memainkan bola api Viking. Oleh sebab itu, seluruh peserta yang mayoritas adalah kaum hawa akan melakukan parade dengan melewati jalan-jalan utama sambil memegang suluh. Dengan demikian, bola-bola apitersebut memenuhi seluruh udara Skotlandia di sepanjang malam akhir tahun tersebut. Festival tersebut memang sudah menjadi tradisi turun temurun sejak dulu. Masyarakat Skotlandia pun meyakini, jika bola-bola api tersebut merupakan sebuah lambang pemurnian.

3. Spanyol
Perayaan unik di momen tahun baru juga terdapat di Spanyol yang dikenal dengan nama Las doce uvas de la buena suerte. Pada umumnya, 12 detik sebelum waktu tepat menunjukkan pukul 12 malam, setiap warga negara Spanyol akan memakan sebuah anggur untuk setiap dentang waktu yang berbunyi tersebut. Tradisi itu dipercaya akan mewakili keberuntungan pada setiap bulan yang terdapat di tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.